Rabu, 13 Februari 2013

Bagaimana Otak Kita Bekerja?

Ambillah sebuah puzzle lalu acaklah bagian-bagiannya di atas lantai anggaplah bagia-bagian itu merupakan seluruh pengetahuan kita tentang dunia misalkan, beberapa bagian menuju cahaya, beberapa bagian lagi menuju adalah warna, dan yang bagian yang lainnya menuju suara. Sekarang ambillah bagian-bagian itu satu demi satu dan mulailah menyusun kembali untuk membentuk sebuah gambar. Pekerjaan yang kalian lakukan dengan berpikir panjang ini dilakukan seratus kali dalam sedetik oleh otak kalian yang bekerja atas ilham Allah. Tahukah kalian bagaimana semua itu terjadi...?
Otak mengumpulkan informasi yang diterima dari mata, hidung, telinga, kulit, mulut dll, dan menyimpulkannya. Yang melakukan penyimpulan ini adalah gabungan 100 miliar sel saraf dalam otak kalian, sel-sel ini bekerja tanpa henti dan memungkinkan kalian melihat warna apel yang kalian makan, mengenali suara teman baik kalian, dan merasakan bau coklat.
Sebenarnya otak terdiri atas sel-sel saraf yang bisa dilihat melalu Mikroskop, menurut kalian apakah sel-sel saraf bisa melihat barang kesukaan kalian atau rasa es crime coklat? Jawabannya tentu saja tidak, hal ini karena sel-sel saraf terdiri dari bongkahan daging semata. Oleh sebab itu pastilah ada suatu Dzat yang sangat hebat yang telah menciptakan dunia yang sangat mengagumkan ini. Dia adalah Allah SWT. Allah pemilik segalanya baik yang ada di bumi dan yang ada di angkasa sana Dia menciptakan segalanya dengan sangat sempurnah dan memberikan kita kehidupan yang sangat indah, kita harus bersyukur sebagai bentuk balasan kita terhadap Allah yang telah menganugrahkan semua ini kepada kita dan kita harus bersykur dengan semua itu karena Allah SWT telah berfirman "Dan Dia-lah yang telah menciptakan bagi kalian pendengaran, penglihatan, dan hati. Amat sedikit kalian bersyukur." (QS Al-Mu'minun:78)

Ditulis Oleh : Crashb0nd // Rabu, Februari 13, 2013
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar