Senin, 11 Februari 2013

Senyummu Adalah Kebahagiaanku

Senyum adalah perhiasan wajah paling murah. Ia tak memerlukan biaya tetapi tidak mudah dilakukan setiap orang. Betapapun buruknya wajah seseorang bila dihiasi dengan senyuman pasti lebih indah di pandang oleh mata. Apalagi yang tersenyum itu cantik atau cakep :)
Memang benar, sekalipun tanpa memerlukan biaya, senyuman itu bisa lebih mahal dari barang yang mahal, sehingga tak sedikit orang yang jarang menebarkan senyumannya, seakan-akan senyuman itu menjadi komunitas yang langka dan tidak mudah di berikan kepada tiap orang, apalagi sembarang orang. Demikian halnya seorang suami terhadap sang istri. Tidak setiap suami rela memberikan senyumannya pada setiap istrinya.
Senyuman memang gampang-gampang susah. Senyuman menjadi gampang apabila suasana batin sedang gembira sehingga dengan murahnya senyuman itu ditebarkan pada setiap orang apalagi kepada istri tercinta, tetapi senyuman akan sangat sulit ditebarkan kalau suasana batin sedang kacau balau.

Meski kelihatannya mudah dan tak perlu mengeluarkan biaya ternyata itu tidaklah mudah untuk dilakukan, maka untunglah orang yang rajin dan suka menebar senyuman pada setiap penatapnya terlebih pada seseorang yang sangat dicintainya karena sering menebarkan senyuman niscaya akan banyak pahala yang akan didapatkannya, Nabi bersabda "Senyum yang kau berikan kepada saudaramu adalah sedekah bagimu."
Ternyata memang benar senyuman adalah barang berharga yang mengandung pahala, maka alangkah banyaknya pahala yang akan didapatkan oleh seorang suami yang terbiasa menebarkan senyum indahnya kepada sang istri tercinta, selain mendapat pahala ia akan melengkapi kebahagiaan sang istri dan akan membahagiakan lagi apabila senyuman yang diberikan adalah senyuman khusus yang didasari oleh cinta, ketulusan menyayangi istri dan kesungguhan untuk membahagiakannya dunia dan akhirat.
Dengan menebarkan senyuman yang khusus itu niscaya suasana batin sang istri akan semakin lebih ceria dan gembira setiap saat dan rasa cintanya akan bertambah sehingga bertambalah dan muncullah nuansa kemesraan yang merasuk kedalam hati lubuk hatinya yang paling dalam, meski tampa kata-kata yang terucap  senyuman khusus itu seakan mengungkapkan sejuta kalimat indah, sejuta nasehat yang bermakna dan sejuta isyarat cinta.
Oleh karena itu bagi para suami dan calon suami hendaklah tidak terlalu mahal menebarkan sebuah senyuman kepada istri tercinta begitu juga seorang istri dan calon istri pada suaminya. Semakin mahal senyuman akan menjadikan hubungan suami-istri akan semakin kering sebaliknya, semakin murahnya senyuman niscaya suasana yang menghiasi hubungan suami istri akan semakin hidup. Pahala semakin mengembang  istripun semakin senang dan rian :)
"Dalam hati ini terdapat macam-macam cinta semuanya bersatu sejak mata cintaku melihat senyummu".

Ditulis Oleh : Crashb0nd // Senin, Februari 11, 2013
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar