Senin, 11 Februari 2013

Wanita Sebagai Perhiasan Dunia

Wanita tercipta dalam keadaan suci, bersih nan anggun dipandang mata, Nabi bersabda "Duni adalah perhiasan dan paling baiknya perhiasan dunia adalah wanita sholeha".
Jadi sangat keliru orang yang beranggapan bila wanita tercipta menjadi racun berbahaya didunia apalagi sebagai sosok yang jahat seperti syetan yang terkutuk. Hanya saja tidak semua wanita mampu menjadi perhiasan dunia karena untuk menjadi perhiasan dunia memerlukan syarat-syarat yang ketat, dan syarat-syarat tersebut antara lain:
   *Seorang wanita yang berbudi pekerti luhur dan dapat menentramkan jiwa pasangannya (suaminya), Nabi bersabda "Perempuan yang paling baik ialah perempuan yang menyenangkan ketika dipandang (suami/calon suami), yang penurut, selalu ikhlas pada suami".
Hadist diatas mengisyaratkan betapa wanita adalah mahluk tuhan yang sangat indah untuk dipandang atau bisa menjadi perhiasan dunia karena apa ? Karena wanita yang sholeha adalah wanita yang bisa menentramkan hati suaminya. Wanita yang seperti ini tidak bisa hanya dilakukan oleh wanita yang berparas cantik, berotak cerdas dll. Tapi, kesholeha-an itu bisa diperoleh dengan mengamalkan apa yang sudah tertera dalam ajaran agama dengan menjadi wanita sholeha yang sebenarnya. Jiwa seorang suami akan bahagia dan tentram bila perilaku istrinya sesuai dengan kodrat seorang wanita.
   * Wanita yang tidak matrealistis, oleh karenanya bila seorang wanita bisa menjaga dan mengendalikan nafsu matrealistisnya maka pantaslah ia disebut perhiasan dunia atau madu dunia.
   * Perempuan yang sanggup menjadikan rumahnya sebagai surga. Rumah tangga laksana tempat jihad bagi perempuan yang akan menjadikannya syuhadak, Nabi bersabda "Wanita yang mengurus rumah tangga, yang senantiasa taat pada suaminya dan mengasuh anak-anaknya, maka ia sama halnya dengan orang yang berjihad dalam medan pertempuran".
Wanita semacam ini cenderung enggan keluar rumah, ia mengerti bila dirinya keluar rumah maka syetan akan terus menguntainya dan melekat di sebagian badannya. Maka seharusnya cegahlah pandangan seorang laki-laki dari wanita fasik. Nabi bersabda "Wanita adalah aurat, jika ia keluar rumah maka setan akan terus mengintainya".
Jadi yang dimaksud wanita adalah madu dunia tak ubahnya madu lebah yang sangat manis nan bergizi. Dengan artian bertutur kata lembut, menjauhi perkataan yang menyakiti hati orang disekitarnya dan berakhlaq yang baik, wanita seperti inilah yang dimaksud madu dunia.
"Untuk menjadi bidadari di surga dari sekarang dan seterusnya masih terbuka lebar, jadi apa salahnya kita mendaftar menjadi bidadari di dunia dan akhirat nanti setelah membaca tulisan ini yaitu dengan berperilaku layaknya wanita-wanita lainnya yang sudah merasakan manis dan indahnya menjadi WANITA SHOLEHA" setuju...?

Ditulis Oleh : Crash Bond // Senin, Februari 11, 2013
Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar